Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

Minggu, 22 Januari 2012

LEBIH CEPAT MANA, IDM VS ORBIT DOWNLOADER..??

Sering download file dari internet? Kalau cuma ngandalin aplikasi download bawaan Mozilla, Opera, Google Chrome, atau Internet Explorer gak cukup cepat untuk file yang ukurannya melebihi 20 MB apalagi kalau jaringan internetnya lagi buruk pasti langsung macet tet tet… Untuk itu ada software untuk mempercepat download atau biasa disebut download accelerator. Diantaranya ada IDM (Internet Download Manager) dan ORBIT Downloader. Nah, Pertanyaannya lebih bgus mana ? Baik dari segi kecepatan atau aman buat komputer.
Aku gak lama ini membuat percobaan untuk ngetes men yang lebih cepat untuk download. File dan tempat aku memndownload aku bikin sama. Aku memilih memdownload Yahoo messenger dari filehippo.com memorinya 16 MB. Aku pakai IDM dan ORBIT yang latest version, aplikasi internetnya aku memakai Mozilla Firefox version 3.6.3.
Aku bikin Sceen shotnya waktu file yang didownload 3Mb Saja, toh walaupun 5/10 MB hasilnya sama saja. Ini yang pakai IDM version 5.19.2.0

INI yang pakai ORBIT Downloader 3.0.0.5

Rata” download speed untuk ORBIT hanya 6KB/s lain dengan IDM yang mencapai 20KB/s. Namun ORBIT speednya stabil, dari awal langsung 6KB/s terus. Kalau IDM labil.. kadang 12KB/s, 18KB/s, malah pernah sampai 54KB/s. Di Segi kecepatan Loading page (saat download berlangsung) masih unggul IDM, walaupun buka tab 5 (Google, Youtube, Facebook, Twitter, dan Mig33) masih bisa memuat seluruhnya. Lain dengan ORBIT yang macet. Padahal aku cuma buka 3 (Google, Youtube, dan Twitter) gak bisa memuat facebook dan Mig33 memang, halaman ini besar, jadi bisa dimaklumi. Namun ORBIT unggul di youtube, loading videonya cepat.. IDM masih seperti biasa, kaya’ Mozilla belum dikasi Download accelerator.
Ngmong” soal youtube, software ini bisa memdownload langsung video youtube yang sedang ditampilkan, jadi kalau URL videonya gak ada tetep bisa download tu video. Aku juga sempet ambil screen shoot nya. Via ORBIT ada image kecil bertulisakan “GetIt”. Kalau via IDM ada gambar di sisi pojok kanan atas bertuliskan “download this video” lebih jelasnya ini screen shotnya :
Via ORBIT Downloader

Via Internet Download Manager

Kesimpulannya, secara keseluruhan lebih unggul IDM. Namun jangan langsung percaya sama IDm karena pada dasarnya semua software download accelerator sama. tinggal perangkat komputer dan jaringan internetnya saja yang membedakan. Dilihat dari memori Instalan/crack nya IDM 3 MB, ORBIT cuma 2,4 MB. Kamu bisa download keduanya untuk membandingkan sendiri di
IDM : www.internetdownloadmanager.com
ORBIT : www.orbitdownloader.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar