Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

Rabu, 05 Desember 2012

Cara Membuat Pesan Startup Windows

Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana menampilkan pesan saat pertama kali komputer dihidupkan, atau lebih tepatnya saat pertama kali masuk windows. mungkin sebagian teman-teman sudah banyak yang mengetahui, tapi bagi sebagian yang belum tahu, dan ingin membuat pesan-pesan khusus apalagi bila komputer teman-teman digunakan oleh banyak orang, maka trik ini dih
arapkan bisa membantu sebagai solusinya.
Pesan bisa berisi apa saja, terserah teman-teman, dengan membuat pesan di awal startup, teman-teman bisa memberikan pesan peringatan, ucapan selamat datang, nasehat dalam penggunaan komputer, atau bahkan teman-teman bisa saja buat pesan yang berisi ancaman seperti layaknya virus yang teman-teman bisa pasang dikomputer teman yang lain alias ngerjain gitu' (tapi kalo untuk yang satu ini saya ga bertanggung jawab lho, he he..).
Wah.. kelamaan ya intronya, oke deh langsung aja kita ke caranya...
PERTAMA Kita menggunakan REGISTRY, cara ini akan menampilkan pesan dengan tampilan dan waktu pemunculan pesan yang berbeda. Pesan yang dibuat dengan cara ini akan muncul sebelum memasuki layar desktop. Untuk lebih jelasnya, begini nih caranya..

1. Klik Start>Run

2. Ketik regedit

3. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE/ Software/Microsoft/WindowsNT/ CurrentVersion/Winlogon

4. Klik LegalNoticeCaption dan isikan dengan kata/kalimat yang diinginkan sebagai Judul pesan.
5. Klik LegalNoticeText dan isikan dengan kata/kalimat yang diinginkan sebagai Isi pesan





6. Log off komputer, dan lihat hasilnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar